Beranda > Medan News, Penganan dari Medan > Segarnya Semangkok Kolak Durian Ala Medan

Segarnya Semangkok Kolak Durian Ala Medan


DURIAN merupakan buah yang fenomenal. Banyak yang menyukainya, banyak pula yang tidak, Baunya yang khas membuat para penggemar durian menjadi ketagihan, dan tak banyak pula orang tak suka karena baunya yang khas tersebut. Bisa disantap langsung, dijadikan permen, cake, jus, dan kolak. Nah disini keunikannya, entah dari mana dan siapa yang pertama mempariasikan buah durian ini menjadi kolak durian, penulis kurang tahu. Tetapi yang pasti panganan satu ini sangat digemari saat ini, termasuk penulis yang tidak pernah absen menyantabnya🙂.

Buah yang berduri dengan bau khas sedap ini sangat mudah ditemukan di kota Medan. Bahkan menjadi salah satu oleh-oleh khas Medan dengan sebutan ‘Durian Medan’. Buah Durian disini tidak sulit untuk di temukan, baik saat tidak musim buah Durian sekali-pun, Karena itu tidak lengkap rasanya jika datang ke kota Medan tidak menikmati durian.

Seperti yang penulis katakan sebelumnya, bahwa selain bisa langsung dimakan, durian juga bisa divariasikan menjadi beragam panganan yang enak. Salah satunya yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat kota medan adalah kolak durian. Sebenarnya kolak durian di sini hampir sama dengan es kolak dingin (kolding) atau es kolak jenis lain yang duluan populer. Namun karena bahan utamanya durian jadi terlihat unik. Apalagi kalau dinimati dalam keadaan dingin, sensasinya tentu terasa lain.

Panganan yang satu ini tergolong sederhana, panganan yang berbahan dasar durian, pulut, pisang, jagung, santan dan gula merah bisa di temukan dan dinikmati dengan mudah. Dengan uang 7 ribu rupiah kita sudah dapat semangkok kolak durian untuk dinikmati baik dengan es atau tanpa es, tergantung selera pembeli🙂 .

Jadi jika anda datang ke kota Medan jangan lupa untuk menikmati makan kolak durian ala medan yang satu ini. Biasanya kolak durian ini banyak dijajankan di sekitaran jalan Dr. Mansyur  tepatnya di depan Kampus USU, mulai pukul 13.00 Wib hingga 19.00 Wib, tempat jajanan pinggir jalan ini selalu ramai dikunjungi orang-orang yang sekedar bersantai sambil menikmati semangkok kolak durian. (jejaki Medan)

kolak durian

kolak durian

  1. 16 Desember 2012 pukul 9:12 PM

    Duh…ngiler nih lihat kolak duriannya. Sepertinya enak banget ya…
    Salam,

    • 17 Desember 2012 pukul 11:32 AM

      pastinya Mas, sedikit menyedukkan tenggorokan saat cuaca panas mas🙂🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: