Beranda > Otomotif > Mobil Keren, Gaya Ok

Mobil Keren, Gaya Ok


Sama seperti kolektor mobil terkenal seperti desainer Ralph Lauren, pemain bola David Beckham, atau aktor papan atas Hollywood Tom Cruise mereka semua mempunyai mobil favorit yang diidamkan sejak lama

PERCAYALAH jika semuanya bisa bermula dari mimpi. Sama seperti kolektor mobil terkenal yang juga desainer Ralph Lauren, pemain bola David Beckham, atau aktor papan atas Hollywood Tom Cruise mereka adalah telah memiliki mobil favorit yang diidamkan sejak lama. Nah bagaimana dengan Anda? Jika kita sedikit berhayal tentang mobil favorit yang harus dimiliki suatu saat nanti, kira-kira mobil-mobil langka, unik dan mewah di bawah ini termasuk dalam mobil favorit Anda kah?

Lamborghini Miura

Lamborghini

Miura merupakan salah satu mobil tercantik yang pernah dibuat pabrikan asal italy Lamborghini. Pabrikan berlambang
banteng matador ii pertama kali memproduksiMiura di tahun 1966-1972. Dengan mengusung mesin V12 berkapasitas 4.000cc, mobil coupe yang hanya memiliki dua kursi penumpang ini mampu menyemburkan tenaga hingga 380 dk. Warna hijau lemon yang berpadukan dengan lekuk garis bodi yang seksi dan detail kemewahan interior bertema racing jadi alasan kuat kenapa anda harus memiliki Miura tipe P400SV ini.

Jaguar E-Type

Jaguar E-Type
Pabrikan mobil asal Inggris Jaguar juga pernah membuat salah satu mobil tercantik di dunia loh. Adalah Jaguar E-Type yang diproduksi di tahun 1961-1974. Secara desain mobil ini sudah tidak diragukan lagi keindahanya. Maka tidak mengherankan jika mobil ini sering mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Sports Car terbaik di dunia. Oleh salah satu media otomotif di Eropa, jagauar E-Type juga pernah dinobatkan menjadi mobil sports terbaik di tahun 1960an. Beruntung Carmall.com pernah motret Jaguar ini yang dimiliki salah satu kolektor mobil di Indonesia.

Cadillac CTS-V Sport Wagon

Cadillac CTS-V Sport Wagon
Tidak melulu harus mobil antik yang pantas untuk dijadikan koleksi. Mobil keluaran terbaru namun memiliki karakter kuat juga bisa menjadi salah satu dari koleksi mobil Anda. Misalnya mobil Cadillac CTSV Sport Wagon ini. Bodi boleh dibilang bongsor, tapi jika melihat mesin V8 supercharged yang mampu menghempaskan tenaga 556 dk dijamin mobil ini bisa bikin minder mobil sedan sport dua pintu yang lain.

Ferrari Enzo

Ferrari Enzo
Anda mapan dan pecinta sports cars sejati belum lengkap jika belum mempunyai Ferrari Enzo untuk berada di jajaran koleksi terbaik. Selain canti, Ferrari Enzo merupakan supercar paling “pazzo” (gila) yang penah dibuat Ferrari. Enzo adalah nama penemu Ferrari, yaitu Enzo Ferrari. Tidak pernah ada mobil Ferrari yang dinamakan Enzo sehingga menjadikannya salah satu Ferrari terunik di sejarah. Enzo hanya diproduksi 400 unit di seluruh dunia. Rakitan terakhir dibuat tahun 2004 dan uang hasil penjualannya diamalkan untuk korban tsunami.

Terrafugia Transition

Terrafugia Transition
Nah kalau mobil ini juga wajib ada, karena bisa mewakili menjadi kendaraan masa depan. Adalah Terrafugia Transition yang merupakan sebuah mobil yang didesain bisa untuk terbang. Walu bisa terbang namun mobil ini ringkas. Sebab sayapnya bisa lipat atau dilepas. Dijual seharga $279,000 atau setara Rp 2,5 M.

Shelby Cobra 289

Shelby Cobra 289
Inidia sports tercantik dari negeri Paman Sam, Shelby Cobra 289. Mobil dengan desain menawan yang juga digunakan sebagai mobil balap merupakan saingan terberat pabrikan mobil sala Italy Ferrari di arena balap touring di jamannya. Dahulu Carrol Shelby legenda balap asal Texas yang juga perancang Shelby Cobra, pernah mengasapi Ferrari yang juga pernah ditungganginya dalam arena balap.

Tesla Model S

Tesla Model S
Saat ini Tesla Model S memegang predikat sebagai salah satu sedan terganteng di dunia. Enggak hanya berbekal tampilan menawan, mobil listrik masa depan ini juga mempunyai tenaga yang patut disegani. Bayangkan saja untuk ukuran mobil listrik Tesla Model S ini mampu melesat 100km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik.

Audi Quattro

Audi Quattro
Bisanya orang lebih mengenal mobil reli asal Jepang seperti Subaru WRX atau Mitsubishi Lancer Evo. Namun jika kita kembali ke era 80an Audi Quattro mungkin jagonya. Audi Quattro adalah mobil reli pertama yang menggunakan penggerak roda empat yang mereka namai Quattro. Karena mobil ini regulasi dalam balap reli juga sempat dirubah loh. Lantaran kesuksesannya dalam balap reli maka pabrikan mobil asal Jerman Audi menggunakan kata “quattro” sebagai nama sistem 4WD. Penulisannya juga diganti jadi “quattro” dengan huruf awalan “q” kecil.

Toyota AE-86

Toyota AE-86
ika bicara koleksi Sports Cars belum lengkap rasanya jika tidak menyertakan mobil Jepang Toyota AE-86. Selain desain retro yang berhasil memikat banyak orang, di dajang motorsports AE86 juga disegani di balap turing, reli, dan drift. Hal ini tidak terlepas dari desain bodi yang kompak dan kemampuan mesin yang handal membuat AE-86 layak menjadi mobil favorit kolektor. (*)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: