Beranda > Objek Wisata > Keindahan Objek Wisata Danau Linting yang tak kalah ‘MENTERENG’

Keindahan Objek Wisata Danau Linting yang tak kalah ‘MENTERENG’


  • Keindahan Objek Wisata Danau Linting yang tak kalah ‘MENTERENG’
  • OLEH: ANJU SINAGA

Danau Linting’
Mungkin di kalangan para pecinta Alam, pecinta Fotograper nama Danu Linting tidak begitu asing lagi, karena Danau yang terletak di Desa Sibunga-bunga Hilir, Kabupaten Deli Serdang ini kerap di jadikan objek wisata bukan untuk ‘sekejab’, objek Fotograpi, atau untuk merasakan mandi air panas untuk ‘sekejab’ pula. Tetapi bagi kalangan Masyarakat, khususnya Sumatera Utara. Objek wisata Danau Linting ini kurang begitu familiar, kenapa?.

Bukan karena kalah bersaing atau kalah kualitas keindahan panorama keindahan alamnya dari objek wisata alam lainya di sumatera utara, bukan karena itu…!! jika Anda mengunjugi tempat wisata yang satu ini, Anda akan mengacungkan jempol, itu pasti..!!!. Selain kurangnya perhatian pemerintah setempat untuk membenahi tempat wisata yang berletak di kabupaten Deli Serdang – Sumatera Utara, tepatnya di desa Sibunga-bunga Hilir ini. Serta promosi ke kalangan luas ditambah sulitnya akses kendaraan tempat wisata ini, yang memungkinkan Danau yang mengandung belerang ini kurang di kenal.

Minggu pagi berkisar pukul 9.30 WIB, Saya bersama empat orang teman dengan mengendarai sepeda motor bergerak menuju tempat wisata Danau Linting ini. Berkekal ‘awam’ dan sedikit informasi dari orang-orang yang terlebih dulu menyambagi tempat wisata Danau Linting tersebut, kami-pun memulai perjalanan dari Simpang Terminal Amplas – Kecamatan Patumbak – Desa Talun Kenas – Desa Siguci – Desa Kuta Jurung – Desa Sibunga-bunga Hilir. Danau Linting terletak di atas perbukitan desa Sibunga-bunga Hilir, inilah rute perjalanan yang di berikan kepada kami.

Masuk ke Desa Talun Kenas, perjalanan kami di suguhkan dengan hamparan hijaunya pepehonon di sepanjang pinggir jalan hingga ke tempat wisata Danau Linting, Desa Sibunga-bunga Hilir. Dan waktu perjalan kami sedikit meleset kali ini dari jarak tembuh yang orang bilang yakni berkisar 1 setengah jam, sedangkan jarak tempuh kami kali ini hampir memakan waktu tiga jam. Wajar saja, perjalanan ke tempat wisata Danau Lingting merupakan perjalana pertama bagi kami.

Danau Linting merupakan danau vulkanik, air danau yang mengandung belerang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. meskipun demikian pengunjung harus berhati-hati ketika mandi di danau ini. menurut beberapa sumber, kedalaman air Danau Linting masih belum bisa diukur. kemisteriusannya juga telah melahirkan beberapa cerita mistis tentang Danau Linting. namun selama pengunjung memperhatikan etika dan mengikuti aturan-aturan masyarakat saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hal ini di ‘yakan’ masyarakat sekitar yang kami coba untuk bertanya. Lagi pula keindahan alam yang begitu eksotis di danau ini membuat kita sangat nyaman untuk berlama-lama menikmati pesonanya.

Danau Linting, danau yang indah. Warna air biru kehijauan di padu dengan permukaan air yang tenang serta dikelilingi rimbun pohon-pohon raksasa, dan berpadu dengan warna langit yang cerah dipadu Kealamian danau yang masih sangat kentar terasa, membuat pemandangan di Danau Linting ini sangat indah dan menakjukkan untuk memancakan diri.

Hal ini-lah yang dapat saya gambarkan dari perjalan kami ke tempat wisata Danau Linting kali ini. Satu lagi, keindahan tempat ini membuat kami betah berlama-lama disini, sebelum berkemas pulang. Jika anda berkeinginan memungjuninya, saya rasa anda akan sependapat dengan saya.(*)

FOTO-FOTO DANAU LINTING

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: