Beranda > Cerpen, Opini, Semua Tulisan > Senyum Lampau Tertindih Waktu

Senyum Lampau Tertindih Waktu


Ditemani hamparan biru langit dan putihnya awan, diatas lautan lepas yang luas. Terasa singkat waktu tempuh Medan – Jakarta serta berlabuh menyusur titik-titik Kaltim, mungkin karena hanyut dalam perenungan perjalanan singkat yang bisa bermakna untuk pribadi atapun sesama,dari goresan-goresan kisah beberapa inspirator sukses Indonesia yang dilukiskan lewat tulisan indah dibalik lipatan halaman majalah. Satu persatu impian di 2009 berubah menjadi kenyataan dan satu-persatu harapan yang dulunya hanya sebuah angan berganti menjadi suatu perwujudan nyata.

“Sesaat timbul tanya didalam hati…!!

apa sebenarnya rahasia terbesar dari seorang Ongky Hojanto, atau seorang James Gwee, atau juga seorang penyandang SDDT TBS Andrie Wongso, atau juga ‘SALAM SUPER’ Mario Teguh.”

Ongky Hojanto..!! siapa yang tidak mengenal inspirator yang satu ini lagi.

dimana puluhan tahun yang lalu adalah seorang pengungsi korban kerusuhan, anak kampung yang seumur hidupnya berselimutkan suasana kampung kecil yang mencadi pelosok dari negeri ini, belum pernah menginjakkan kaki diatas tahta nama ‘KOTA’, seorang sahabat pemalu, tidak menonjol diantara teman-teman-nya.

kini bisa menjadi salah satu Inspirator Sukses Indonesia terhebat, Talkshow TV dan Radio setiap minggunya sudah kedipan mata, hampir setiap hari ada dikoran, menulis dimajalah, bintang iklan dan masih bayak hal-hal lainya yang menjadi buah kejeniusanya.

Memiliki rumah yang ‘tak-kala BESAR’, perusahan sendiri.

Apa sih rahasianya?

Otak terasa berdengung memikirkan jawaban pertanyaan simple tersebut, diam selama beberapa menit, pikiran mulai melukiskan suatu jawaban, tetapi nyatanya mulut tidak tahu berkata-kata apa…!!

tertegun, diam membisu seolah membeku, tidak dapat mengerakkan tubuh, jawaban itu tergambarkan sudah, tetapi mengapa mulut tak tau berkata apa??.

sejenak pikiran teralih terhadap apa yang telah saya peroleh, terbayang akan yang sudah-sudah, sebagaimana ‘GEMETAR-nya’ kaki untuk melangkah, sehingga sejauh ini dapat melangkahkan, bukan lagi tangga bertindi tangga, melainkan lompatan-lompatan yang membekas menjadi jejak loncatan.

“bibir kering untuk suatu kata”

“YAKIN, YAKIN”

terucap sudah……!!!

saat kita melakukan sesuatu dengan tidak yakin maka tindakan kita akan minimal, tindakan minimal ini menyebabkan potensi yang kita keluarkan juga minimal sehingga hasil yang kita peroleh pasti Minimal juga.

Sebaliknya saat kita akan melakukan sesuatu kita telah yakin sebelumnya, maka tindakan kita pastilah maksimal, begitu juga dengan potensi yang kita keluarkan akan maksimal dan hasil dari tindakan dan potensi maksimal adalah maksimal pastinya.

pikiran menjadi sejuk, bibir kering berganti senyum, mulut yang kaku, kini menjadi pelantum syair merdu dengan ratapan seyum di tiap sudut.

“KEYAKINANKU adalah dasar sebuah HASIL yang MAKSIMAL maka memiliki KEYAKINAN untuk YA yang akan mendukung kita dalam melakukan sesuatu harapan yang TERJAPAI “

sekarang…!!! cara kita untuk menyatakanya…!!

dibalik tulisan ini terseliblah kata “LAMPAU”

DASI yang dulu…!!
dimanakah rimbamu tercera berai, tak siapa aku dilihat dari 2 thun silam.hari-hariku kini duduk dibangku penyakitan ini.
INI menjadi PERISTIWA bagiku, tetapi tak pernah sesal akan peristiwa ini,
YAKIN setara KEYAKINAN-ku mengapai-mu, selalu berkobar seraya menjilat ubun2 pikiran.

Momen in 29 MEI 2009

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: