Beranda > Cerpen > Senyum Pagi Hari

Senyum Pagi Hari


Sepuluh menit berlalu. Menunggu memang hal yang menjemukan. Aku selalu menjadi si “ontime” (aku rasa itu kebiasaan yang baik). Aku berusaha mengusir kebosananku menunggu dengan mengamati orang-orang yang berada di restoran, tak jauh dari tempatku sekarang berdiri.

Hmm… mengamati orang lain adalah hal yang menurutku mengasyikkan. Dari tempatku, aku bisa melihat bagaimana para pelayan berusaha menjamu para pelanggan dengan sebaik mungkin. Memberikan senyum termanisnya, bertutur kata penuh kelembutan dan bersikap sopan. Para pelayan itu bersliweran dimana-mana di dalam restoran ini. Kulihat juga seorang pemuda yang tengah bercakap-cakap dengan teman wanitanya. Sesekali mereka berdua tertawa lepas. Serasa mereka hanya berdua di restoran ini. Di sudut lain kulihat bapak paruh baya tengah membaca koran pagi ini. Sesekali ia membenarkan posisi kacamatanya dan menyeruput minuman pesanannya.

Aku sendiri merasakan kepuasan tersendiri melakukan hal ini. Mengamati orang lain. Dalam hati aku mengucap syukur akan indahnya karunia-Nya padaku. Aku telah diberikan mata yang sempurna sehingga aku mampu melihat pemandangan pagi di restoran itu, dan sekelilingku pagi ini. Hal kecil yang jarang sekali orang memikirkan hal itu, namun banyak sekali hikmah dari semua itu. Tiga puluh menit pun berlalu tanpa aku sadari. Kucoba menghubungi orang yang sedang kutunggu. Tidak ada jawaban. Tidak diangkat. Tetapi di ujung sana Ia berdiri seorang diri dengan pakaian khas ala perawat muda, dengan sedikit lambaian tangan ia memanggil. “An kemarilah, kita sudah bisa pulang”,  Ini hari yang indah menurutku, dengan lambaian tangan aku membalas.

Aku beranjak dari tempat dudukku setelah menghabiskan beberapa menit ditempat itu dan berjalan menuju tempat Ia berdiri, dengan senyum yang mengembang kami beranjak dari tempat itu.  Aku siap memulai hari ini…..

Medan, Komplek Mulltatuli, Oktober 2012

 

 

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: