Beranda > Cerita Kita > :) SENYUMAN :)

:) SENYUMAN :)


heloo sob..!! gimana kabarnya saat ini, sob..!! saya ada tulisan baru nih..!! jangan lupa dibaca dulu ya sekalian sama coman dan saran-saran dari teman semua untuk penulis, dalam tulisan saya kali ini bersudul, “SENYUMAN” :)  ayo dibaca dulu yah..!! semoga terhibur.

🙂 Seindah memafarkan apa yang dilihat mata, sesejuk menikmati apa yang dirasakan kulit.:)

MATA belum juga terpejam padahal jam didinding kamarku menunjuk angga 02, “ting nong…!!!”  suara itu terdengar 2 kali berulang, sepi terkecuali suara cicak yang terkadang terdegar mengusik dari dinding-dinding kamar. Dengan tubuh rebah diatas kasur kuarahkan pandanganku kearah cicak-cicak kecil itu,  Mereka saling kejar-kejaran dan bergerak dengan lincah mengusir yang lain yang mencoba mendekat. Gerakan mereka seolah menghipnotis pandanganku malam itu, kemana ia bergerak pandanganku juga mengikutinya.

“huhhhh…!!!! what happen Mr, sudah jam berapa ini” aku coba menyapa foto yang terpampang didinding kamarku yang tak lain adalah fotoku sendiri, sepanjang hari ini bukanlah sebuah perkerjaan yang sulit dan membosankan, 1,2 s/d 6 halaman selesai dalam waktu 2 jam dapat aku selesaikan ditambah jam kerja yang hanya memakan waktu kurang lebih 4 jam saja,  menurutku bukanlah menimbulkan rasa lelah yang berlebih sepanjang hari ini. “Yah..!! bisa jadi karena aktifitas ringan sepanjang hari ini ya bro..!!”,  kembali aku menyapa foto itu. Maklum dihari-hari biasanya aku melakukan berbagai kegiatan selain aftifitas diruang kerjaku.

Kasur yang tertata rapi kini berubah jadi tumpukan-tumpuk aneh, Kamar itu lantas saja berubah dengan cepat padahal  bukan karena banyaknya orang,  atau karena kesibukan melainkan karena rasa bosan yang saya alami sehingga apa yang dapat diraih tangan akan beterbangan ke antara sudut-sudut ruangan sempit kamar itu. “galau..!! galau..!! galau..!! lantas sampai jam berapa?”, aku bicara sendiri sambil sesekali melakukan olahraga ringan di ruangan kamar tersebut, mulai dari lari, pust-up, tinju bahkan sampe karate. hahahahha…!! apun aku lakukan mengatasi rasa yang betul-betul tidak aku sukai itu.

“10 menit 15 menit tidak cukup kah…?” rasanya apa yang kuinginkan tidak akan bisa nih..!! padahal besok pagi aku harus bangun cepat, bagaimana ini bisa terganggu kerjaanku besok. huhhh..!!! malam yang sulit rasanya. “Ting nong..!!” suara itu kembali terdengar kini  suara itu berulang 3 kali, berharap bisa untuk istrahat sejenak aku kembali berbaring diatas kasur. Tidak lagi menginkan untuk tertidur, untuk istrahat sejenak saja tampa menutup mata itu sudah cukup, dengan tubuh yang masih terbaring aku membolak-balik buku catatan kecil yang biasanya kuletakkan dibawah bantal, aku memcoba membaca setiap tulisan perlembarnya dengan cepat terkadang aku tersenyum melihat ada tulisan yang belum selesai, lantas saja aku menuliskan “Bersambung sampai kapan” diakhir paragraf tulisan itu.

Suasana semakin hening, suara cicak-cicak yang bertenger didinding kamar kini lenyap tampa jejak, sekarang sesekali tergar suara burung walet dari luar. Tak sadar sebuh foto kecil  jatuh dari lembaran buku yang dari tadi saya baca, “hmmm…!!! rupanya terselib dilembaran tengan”, kamarin aku mencari-cari foto ini, “nyatanya terselib di buku ini”, gumangku dalam hati. Foto itu seakan saja mengalihkan perhatianku terhadap tulisan-tulisan yang saya baca,  kulihat foto itu dari bergai sisi, kuputar dan terkadang kudepatkan ke wajahku untuk melihatnya. Maklum saja foto terebut adalah foto satu-satunya yang tertinggal, lantas aku senyum memandangi foto itu, ada sebuh keindahan yang terpanjar dari foto tersebut, tetapi sulit untuk mejelaskanya tetapi gambaranya sangtlah begitu jelas, Makanya aku sering membicarakanya jika berjumpa.

Mungkin dari cara menyampaikan dia menilaiku lain, tetapi jujur saja memandang orang  bukan hanya pada satu titik fokus. Semua sisi itu perlu dan punya nilai, pernah dia katakan begini saat aku mengatakan sesuatu tentang dia, “Kamu yah..!! bawanya protes melulu, hal sekecil apapun tak pernah luput dari tatapamu..” lantas bagaimana jika aku membiarkanya, belum tentukan anda mengetahuniya, makanya aku mengatakanya kepada anda. Mendegar jawabanku itu, “ahh..!! kamu biasa saja”, kata yang pasti dan wajib kutemukan diakhir percakapan. hehehehe..!!!, lantas bagaimana dengan foto yang terkadang di “Max and Minimaze” ini.🙂

Foto itu hanyalah secarcir kertas yang lebih pantasnya disebut sebagai gambar yang menyerupai objek sesungguhnya, tetapi didalamnya ada suatu expresi yang sulit untuk dijumpai kembali dari objek sumber atau sesungguhnya. Demikian dengan foto ini, walau lebih indah memandang objek aslinya tetapi terkadang melalui foto kita dapat melakukanya, dengan tatapan masih terarah ke foto tersebut, kembali aku mengambarkan senyuman seorang gadis dari foto itu . “Simple and Swite” apa resepnya? heheh..!! aku tertawa sambil memasukkan foto tersebut kembali kelembaran buku dan kembali kuletakkan  disamping aku berbaring.

Dengan pikiran  mengambang layaknya disebut hayalan, gambaran seorang wanita dalam foto itu sekarang tergambar jelas sudah, aku tidak peduli jam istirahat dan seberapa sibut kegiatanku diesok hari. “hmmmm…!!! apa memang ia”, aku membetulkan cara tidurku dan meletakkan tangan diatas kepala, teringat akan apa yang kukatakan jikau berjumpa dan mengigat ucapanya tentang sifatku yang terkadang kelewatan, yah.. tentu bukan hanya dia yang bilang,  teman-teman yang lain juga pernah mengatakan itu. “apasih…!!!” jangan gitulah cara lihatnya…”, saat aku memcoba melirit kearahnya, lantas aku senyum saja mendengarnya, “senang aku melihatnya, apasih rahasinya..” sambil menunjuk senyum diwajahnya, lantas dengan menutup muka dan menunduk dia akan menhindar dari tatapan mataku, jadi bagaimana dengan senyum itu, masihkan akan tetap tersembunyi?, senyum itu begitu indah. Tolong jangang berbalik arah jika aku melihatnya. 🙂 (*)

🙂 Anju MS🙂

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

