Beranda > Semua Tulisan > MENGISI WAKTU DENGAN TULISAN

MENGISI WAKTU DENGAN TULISAN


Anju M Sinaga

Anju M Sinaga

Nama  : Anju M Sinaga (sinagaanju@yahoo.com)

SUDAH hampir 1 tahun saya ngeblog dan entah sudah berapa lama saya menulis di jejaring sosial, jujur saya bukan seorang penulis atau mengantungkan ilmu dan berkecimpung selama beberapa tahun dalam bangku kuliah disana, Saya lulusan Manageman dari salah satu Universitas Swasta di kotaku yang tentu tidak berhubungan degan Sastra, tetapi saya tidak berangkat dari dasar sana untuk menulis. Aku menuliskan apa yang terlintas dipikanku, Inspirasi itulah sesungguhnya.

Inspirasi yang mengatakan semua tulisan-tulisan itu. Mungkin tulisan-tulisan dalam akun blog sudah menjadi korban sia-sia pikiran yang menyandang status ‘pelupa’. puluhan tulisan sudah melayang entah kemana, tetapi bukan berarti tulisan itu sudah lenyap dari pikiran penulisnya. Mata melirik blogwalking ke blog-blog lain yang bertebar di dunia maya. Berkunjung ke halaman website yang beragam, menatap seluruh alam dunia maya yang penuh warna, membaca bermacam-macam rentetan huruf yang berjajar di setiap alenia-alenia beragam, postingan-postingan  blog, yang beragam pula isi dan tema-nya. Mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta pengalaman baru dari setiap penjelajahan blogging dunia maya tersebut.

Namun dari semua hal yang saya temukan di dunia maya, 1 hal diantara hal yang menyenangkan bagi saya adalah mendapati tulisan-tulisan ‘nan apik’, penuh keindahan seni pikiran, yang juga mengandung inspirasi hidup positif, tulisan edukatif tanpa menggurui, atau bahkan yang mempunyai ruh spirit kepositifan namun berbaur dengan polesan tinta pemberi rona garisan lembut (senyum) di bibir pembacanya. Yah menyenangkan rasanya dapat menjumpai tulisan-tulisan ispirasi tersebut yang mampu membuat senyum,  yang penuh ilmu kepositifan hidup.

Bagi saya sendiri rasanya menulis itu tidak mudah, tentunya yang tak mudah itu adalah menulis yang bukan sekedar tulisan. Tetapi menulis yang mampu membuat senyum dari tulisan inspiratif -lah yang tidak mudah. Yang tak mudah itu adalah ketika keindahan jiwa itu mampu membagi ilmu positif hidup dalam ketulusan, dan tentu saja di saat Tuhan mengizinkan sederetan kalimat meluncur dari pikiran seorang manusia, yang kemudian mengalir dalam tulisan yang bukan sekedar tulisan, namun tulisan bermanfaat, pemberi spirit positif, pembawa cermin diri tuk berbenah, yang sederhana, yang tentu saja dibalut kelembutan bahasa, keindahan huruf, tanpa mejerat ke tempat yang salah, namun mampu membuat senyum setiap pembacanya.

Dan entah kemudian apa makna senyum itu, bagi tiap diri mungkin berbeda, ada yang tersenyum karena terjitak, atau ada yang tersenyum karena tersemangati, atau tersentuh dengan keindahan bahasa yang begitu bijak dan ada juga yang tersenyum mengejek dan lain-lain. Namun tentunya semua senyum yang tergaris dari tulisan tadi, bukanlah senyum hambar yang bercuka (alias senyum kecut), tetapi senyum yang tergaris secara tulus juga setulus penulisnya menulis. Dan bagi saya hal-tersebut tidak mudah, karena saya mungkin bukanlah orang yang sudah mampu membuat senyum dari tulisan-tulisan saya sebelumnya inspiratif.

Bagaimana denganmu teman?

semoga senyum selalu terhias dalam jalinan  para pembaca, dan senyumpun selalu hadir pada setiap postingan di semua blog, termasuk blog anda teman…!!!

” sampaikan salam dari-KU untuk mereka sang pelennyab waktu dengan ribuan tulisan-tulisan inspiratif ” dari saya Anju M Sinaga.

Terimakasih🙂

Kategori:Semua Tulisan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

